Anda Cari Apa?

Memuat...

motivasi untuk anak cacat

Populer

Apa Anda Suka Blog Ini?

Selasa, 06 Maret 2012

motivasi Impian dan kerja keras





Assalamu’alaikum dan Selamat Malam buat Sobat PIM semua. Hehehe…
Kali ini saya mau berbagi sedikit motivasi yang saya dapatkan tadi setelah saya menonton TV tepatnya di Channel Trans 7 pada malam Jum’at kemarin. Mungkin motivasi ini berguna buat sobat PIM semua. Oke langsung ajah yah sobat, acara yang tadi ditayangkan di Trans 7 tak lain adalah Hitam Putih. Nah, hitam putih yang di presenteri oleh Mas Deddy Corbuzier itu mengundang 3 bintang tamu yaitu Baim Wong, Wulan Guritno dan Pak Sigit. Buat Sobat mungkin udah kenal dan tahu Baim Wong dan Wulan Guritno. Tapi bagaimana dengan Pak Sigit ?
Mungkin Sobat PIM belum mengetahui siapa itu Pak Sigit. Pak Sigit merupakan Pengusaha Krupuk Singkong. Namun sebelumnya sobat udah tahu belum kalau Pak Sigit itu orang yang kurang fisiknya dan beliau adalah penyandang Tuna Daksa.
Nah, di ketika di wawancarai oleh Mas Deddy, saya cukup kagum dan tercengang. Ternyata, meski beliau tidak memiliki kaki, namun Pak Sigit mampu meraih kesuksesan sebagai penjual dan pengusaha Krupuk Singkon. Ketika Ditanya dengan Pertanyaan : “Sampai saat ini apa keinginan Pak Sigit yang belum tercapai ?”
Beliau menjawab dengan jawaban yang benar-benar membuat saya menjadi kagum akan sosok dirinya.
“Jadi sebenarnya keinginan saya yang belum tercapai saat ini adalah mempekerjakan orang cacat seperti saya. Jika mereka mau bekerja pada saya, saya akan menerima dan mengajari mereka kemudian untuk mereka terapkan di desa mereka.”
Pak Sigit sekarang ini sudah memiliki 1 anak dan Istri. Beliau juga telah cukup sukses dengan usahanya sebagai penjual Krupuk Singkong. Usahanya sejak tahun 1999 dia awali ketika pada saat itu setelah dia lulus, dia pekerja di suatu perusahaan kontraktor. Disitu dia berkerja dan ketika dia berangkat kerja, beliau melihat banyak orang-orang miskin yang meminta. Namun rata-rata orang yang meminta-minta merupakan orang normal dan memiliki badan yang masih utuh. Beliau pun termotivasi untuk mengurangi kemiskinan. Kemudian Pak Sigit mengundurkan diri dan berganti profesi menjadi Penjual Krupuk Singkon.
Bapak Lulusan D3 ini sewaktu berjualan dibantu oleh anaknya. Beliau berjualan dengan menaiki motor bersama dengan anak perempuannya, namun atas usahanya yang keras dan juga tak pantang menyerah, beliau akhirnya bisa mendapatkan usaha yang sukses dan beliau juga berhasil membuka lapangan pekerjaan bagi orang-orang miskin.
Nah motivasi yang saya dapatkan adalah dari perkataan beliau yaitu : “Sukses Bukan Kewajiban, namun usaha untuk mendapatkan kesuksesan lah yang wajib dilakukan”. Bahkan Baim Wong juga berkomentar : “sewaktu di ruang kostum, saya bertemu Pak Sigit. Disitu kami mengobrol dan tiba-tiba beliau menawari saya untuk mencoba krupuk buatannya. Saya tercengangan dan bertanya kepadanya sejak kapan beliau berjualan krupuk singkong. Saya sebenarnya sangat tidak suka bila ada orang normal namun perkerjaannya hanya meminta-minta dan tidak ada usaha untuk berkerja. Saya justru sangat salut dengan beliau. Walau dia cacat, tapi dia mau berusaha”.
Nah, sobat ternyata jika kita mau berusaha, insyAllah, Allah SWT akan memberikan jalan untuk kita. Kita jangan menyerah pada suatu hal, tapi kita harus selalu perjuangkan hal itu. Jangan pernah merasa malas melakukan sesuatu. Manusia Cacat bahkan bisa melakukan hal yang tidak bisa kita lakukan, so jangan pernah malas yah sobat. 1 lagi, anggaplah kegagalan sebagai guru kita karena dengannya, kita bisa meraih kesuksesan…
Demikian Artikel yang berjudul : Pak Sidik : Tuna Daksa Si Penjual Krupuk Singkong. Semoga sobat PIM bisa termotivasi dan mau berusaha untuk terus maju dan meraih cita-cita sobat… ^_^

Komentar Anda Tengtang Blog Ini.

.

Flag Counter